Memandangi bunga-bunga cantik yang bermekaran dapat membawa perasaan damai dan bahagia di dalam jiwa. Apalagi jika menikmatinya di kawasan pegunungan yang memiliki udara sejuk. Di Bogor, ada banyak tempat wisata yang menawarkan keindahan bunga-bunga yang bermekaran sebagai objek utamanya. Artikel kali ini akan membahas 5 taman bunga di Bogor yang bisa kamu kunjungi untuk menghilangkan penat di akhir pekan. Simak artikel ini sampai habis, ya!

1. Taman Bunga Nusantara

Sumber: Wisata Kata

Tempat ini menawarkan suasana damai dan syahdu karena dikelilingi dengan bunga-bunga cantik yang bermekaran. Suara gemercik air juga terdengar di kawasan ini yang menambah kesan tenang. 

Setiap bagian dari Taman Bunga Nusantara memiliki tema tersendiri yang terinspirasi dari tempat-tempat di dunia, seperti Belanda, Perancis, Jepang, Mediterania, dan juga Bali.

Taman bunga di Bogor ini juga dilengkapi dengan danau yang berisi angsa-angsa cantik yang berenang di dalamnya. Kabarnya, angsa-angsa cantik ini berasal dari Australia dan Eropa. Kawasan ini disediakan banyak gazebo untuk beristirahat sejenak jika pengunjung kelelahan.

Selain bunga-bunga yang indah juga danau dengan angsa-angsa cantik, yang menjadi daya pikat Taman Bunga Nusantara adalah adanya Secret Labyrinth yang berada di tengah-tengah taman. 

Kalau kamu masuk ke dalam labirin itu, kamu dihadapkan dengan lorong-lorong yang mengarahkanmu menuju jalan keluar atau justru menemui jalan buntu. Tapi jangan khawatir ya, ada petugas yang berjaga di atas menara untuk membantumu keluar jika tersesat.

Taman Bunga Nusantara berada di Jalan Mariwati KM. 7 Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Biaya masuknya cukup terjangkau. Kamu hanya perlu budget Rp30.000 untuk memasuki Taman Bunga Nusantara yang syahdu ini.

2. Taman Bunga Sakura Bogor

Sumber: JalanJalanKuy.net

Musim semi di Jepang sangat identik dengan bunga sakura yang mulai bermekaran di seluruh penjuru negara. Tak heran jika banyak turis yang mengincar waktu musim semi untuk berlibur ke negara tersebut. Namun sayangnya, tidak semua orang mampu membeli tiket pesawat yang mahal untuk berlibur ke Jepang. 

Jika kamu ingin melihat bunga sakura secara langsung dan mengabadikannya di ponsel pintarmu, kamu tidak perlu lagi merencanakan untuk berlibur jauh-jauh ke Jepang, karena di Bogor ada taman bunga sakura yang tidak kalah cantiknya dengan yang ada di Jepang.

Bila bunga sakura di Jepang hanya bisa bermekaran sekali dalam setahun, bunga sakura di Taman Bunga Sakura Bogor bisa bermekaran dua kali dalam setahun, lho! Kamu bisa menikmati keindahan alam ini pada bulan Januari – Februari dan Agustus – September. Bagaimana, tertarik merencanakan liburanmu kemari?

3. Kebun Raya Bogor

taman bunga di bogor
Sumber: Kastara.ID

Kebun Raya Bogor merupakan destinasi wisata yang menawarkan kesegaran alam dan berlokasi tidak jauh dari pusat kota. Sekitar 15.000 tanaman asli Indonesia dan dunia ditanam di kebun ini guna kepentingan penelitian.

Bertempat di belakang Istana Bogor, Kebun Raya memiliki Griya Anggrek yang ditanami oleh ratusan spesies anggrek dari Indonesia maupun hibrid. Selain itu, ada juga Taman Meksiko yang berisi tanaman-tanaman khas dari gurun seperti kaktus, yucca, agave, dan tumbuhan sukulen lainnya.

Berada di Griya Anggrek dan Taman Meksiko yang berada di Kebun Raya seperti membawamu pada belahan dunia lain karena keduanya sangat indah dan menarik. Jangan lupa untuk mengabadikan keindahan alam jika kamu mengunjungi Kebun Raya.

Kalau kamu merupakan wisatawan maupun warga lokal yang ingin menikmati keindahan tumbuh-tumbuhan dan kesegaran alam, kamu tidak perlu membayar mahal karena tarif yang dikenakan berkisar Rp15.000 saja. Kebun Raya Bogor buka setiap hari mulai dari jam 07.00 hingga 17.00.

4. Little Venice Kota Bunga

taman bunga di bogor
Sumber:
https://www.hargatiket.net/harga-tiket-little-venice-bogor/

Sesuai dengan namanya, berkunjung ke tempat ini akan membuatmu seperti berkunjung ke salah satu kota di Italia, Venesia. Little Venice memiliki konsep membangun objek wisata seperti miniatur kota Venesia. Disini, kamu bisa menikmati berbagai wahana menarik juga mengabadikan foto di spot-spot yang Instagramable yang tersedia. 

Salah satu yang paling diminati warga lokal maupun wisatawan adalah mengarungi miniatur kota menggunakan perahu yang ada di sungai yang mengitari Little Venice. Selagi menikmati sensasi menaiki perahu sambil melihat spot-spot yang bernuansa Italia, ada bunga-bunga cantik yang bermekaran di tepi sungai yang tak boleh kamu lewatkan juga keindahannya.

3. Devoyage

taman bunga di bogor
Sumber: Liburan Anak

Satu lagi wisata taman bunga di Bogor yang menawarkan suasana seperti berlibur ke Eropa. Di Devoyage, kamu bisa mengunjungi menara Eiffel hingga kanal berkelok ala Venesia. Tidak mengherankan jika Devoyage menjadi destinasi taman bunga di Bogor karena selain memiliki wahana dan spot foto Instagramable yang menarik, tempat ini juga ditumbuhi dengan berbagai bunga dan tumbuh-tumbuhan yang cantik dan warna-warni.

Jangan lewatkan suasana ke “Kampung Eropa Bogor” dengan jam buka mulai 09.00 hingga 19.00. Kamu juga bisa menikmati makanan ala western di Deresto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat