Bingung mencari tempat wisata alam untuk keluarga? Jalan-jalan ke perkebunan teh saja, yuk! Selain bisa menikmati hamparan luas perkebunan yang menyejukkan mata, kamu juga bisa mendapat ilmu baru seputar pengolahan teh, lho! Jika kamu berada di Bogor, maka kamu beruntung. Ada 5 perkebunan teh di Bogor yang pas untuk kamu kunjungi. Apa saja ya?

1. Perkebunan Teh Bogor Cisarua

perkebunan teh bogor
Sumber: Detik Travel

Saat berjalan ke arah Puncak, tentu kamu akan memandang hamparan pepohonan teh yang sangat asri. Mampirlah ke Perkebunan Teh Bogor Cisarua.

Nikmati secangkir teh hangat dengan cemilan kesukaan seperti Lapis Bogor Sangkuriang dan jangan lupa untuk berfoto dengan background yang sangat keren! Kamu juga bisa trekking di sepanjang jalur perkebunan, lho.

2. Puncak Pass

perkebunan teh bogor
Sumber:
http://www.duaistanto.com/2018/04/puncak-pass-bogor-nuansa-alam-yang.html

Perkebunan teh Bogor yang satu ini terkenal dengan spot fotonya yang ciamik. Masih dalam satu daerah dengan Perkebunan Teh Cisarua, kamu dan keluarga bisa menikmati beragam aktivitas seperti trekking, memanjat ke berbagai spot pondok foto, hingga flying fox! Jangan lupa untuk mencicipi Puncak Sate Kiloan atau PSK yang tentunya menambah kenikmatan bersantai di sini.

3. Agrowisata Puncak Gunung Mas

perkebunan teh bogor
Sumber: Trip Jalan Jalan

Bergeser sedikit dari 2 perkebunan teh Bogor sebelumnya, kamu akan menemukan Agrowisata Puncak Gunung Mas yang cocok untuk berwisata sambil berolahraga. Dengan membayar tiket Rp15.500 per orang, kamu bisa menukarkan dengan secangkir teh dan pisang goreng di Tea Corner. Ada juga pilihan trekking dengan beragam variasi jarak tempuh yang akan ditemani oleh guide. Jangan lupa ada pilihan berkuda hingga menaiki ATV, lho! Cocok banget untuk akhir pekan bersama keluarga!

Kalau kamu berkunjung pagi-pagi, kamu bisa mendapat bonus pemandangan Telaga Warna yang menakjubkan! Udara segar serta pemandangan hijau yang asri menjadi pengalaman tidak terlupakan.

4. Kebun Teh Bogor Puncak Gunung Ciliwung

Sumber: Tempat Asik

Tidak jauh dari Agrowisata Puncak Gunung Mas, perkebunan teh Bogor ini menawarkan tiket yang lebih murah yaitu Rp4.000 saja. Buka mulai 07.00 hingga 18.00, Kebun Teh Bogor Puncak Gunung Ciliwung menawarkan suasana Teawalk dan kesempatan untuk berfoto di perkebunan dengan latar teh yang menakjubkan!

5. PTPN VIII Perkebunan Teh Cianten

Sumber: Daerah Wisata

Bagaimana suasana minum teh dengan dikelilingi kabut? Dapatkan pengalaman tersebut dengan berkunjung di Perkebunan Teh Cianten Gunung Halimun. Dengan waktu tempuh sekitar 2-3 jam dari pusat kota Jakarta, kamu bisa mampir dengan harga Rp5.000 saja, lho! Di sini kamu dan keluarga bisa memetik teh bersama para pekerja atau gowes sepeda bareng dengan komunitas pecinta sepeda gunung. Camping juga sangat disarankan, lho!

Sumber: Tripzilia

Nah itu dia 5 perkebunan teh di Bogor yang cocok dikunjungi saat akhir pekan. Menghabiskan waktu dengan menikmati sejuknya udara di pegunungan akan lebih pas jika ditemani sepotong Lapis Bogor Sangkuriang. Dengan lembutnya lapis talas dan pilihan topping beragam, liburanmu kali ini bakal jadi lebih seru!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?