Mencari referensi tempat piknik di Bogor ternyata tidak sulit. Sebab, terdapat banyak perkebunan di Bogor yang bisa kamu sambangi sebagai pelepas penat di akhir pekan. Selain menikmati hamparan perkebunan yang luas, beberapa juga menawarkan pengalaman menyeruput teh dan kopi panas untuk menghangatkan tubuh di kawasan yang sejuk selagi berkunjung. 

Berikut 5 perkebunan di Bogor yang bisa kamu kunjungi sebagai tempat piknik yang seru:

1. Vimala Hills

perkebunan di bogor
Sumber:
https://jejakpiknik.com/taman-vimala-hills/

Ingin menikmati akhir pekan dengan piknik di perkebunan yang indah? Kunjungi saja Vimala Hills yang berada di kawasan Puncak, Bogor. Tempat ini merupakan sebuah kompleks resort yang memiliki hamparan perkebunan bunga yang luas.

Tidak hanya itu, disini juga terdapat Heliconia Garden, taman kelinci, dan juga taman rusa, lho. Cocok untuk melepas penat di akhir pekan setelah sibuk bekerja selama seminggu.

2. Perkebunan Kopi Tanjung Sari

perkebunan di bogor
Sumber: Metropolitan.id

Tahukah kamu bahwa Indonesia memiliki perkebunan di Bogor yang menjadi penghasil salah satu kopi robusta terbaik di dunia? Berada di Desa Tanjungsari, perkebunan kopi Bogor ini berada di ketinggian 680 meter di atas laut dan dikelilingi tebing yang curam.

Namun setelah kamu berhasil mencapai puncak Gunung Lendong, lelahmu terbayarkan, kok! Indahnya pemandangan hutan dan Bogor dari kejauhan membuat kebun kopi Tanjungsari menawarkan suasana indah sambil minum kopi. What a nice concept for a picnic!

3. Taman Nusantara

perkebunan di bogor
Sumber: Rutemu

Mengunjungi taman yang satu ini memberikan sensasi seperti piknik di perkebunan karena dikelilingi dengan bunga-bunga cantik yang bermekaran. Suara gemercik air juga dapat terdengar yang menambah kesan tenang. 

Setiap bagian dari Taman Nusantara memiliki tema tersendiri yang terinspirasi dari tempat-tempat di dunia, seperti Belanda, Perancis, Jepang, Mediterania, dan juga Bali. Disini juga ada danau yang berisi angsa-angsa cantik yang berenang di dalamnya. Disediakan pula banyak gazebo untuk beristirahat sejenak jika pengunjung kelelahan.

Selain bunga-bunga yang indah juga danau dengan angsa-angsa cantik, yang menjadi daya pikat Taman Nusantara adalah adanya Secret Labyrinth yang berada di tengah-tengah taman. 

Kalau kamu masuk ke dalam labirin itu, kamu dihadapkan dengan lorong-lorong yang mengarahkanmu menuju jalan keluar atau justru menemui jalan buntu. Tapi jangan khawatir ya, ada petugas yang berjaga di atas menara untuk membantumu keluar jika tersesat.

4. Perkebunan Teh Bogor Cisarua

Sumber: Productive Mamas

Lokasi untuk berpiknik bersama keluarga selanjutnya berada di daerah Cisarua. Dalam perjalanan kesana, kamu dapat melihat hamparan pepohonan teh yang sangat asri di kanan maupun kiri jalan.

Disini kamu bisa menikmati secangkir teh hangat dengan cemilan kesukaan seperti Lapis Bogor Sangkuriang dan jangan lupa untuk berfoto dengan background yang sangat keren! Kamu juga bisa trekking di sepanjang jalur perkebunan, lho.

5. Agrowisata Gunung Mas

Sumber: Tripadvisor

Piknik sambil berolahraga? Tentu saja bisa! Kunjungilah Agrowisata Puncak Gunung Mas karena selain memiliki udara sejuk dan suasana yang asri, tempat ini juga memiliki area trekking dengan beragam variasi jarak tempuh yang cocok untuk berolahraga.

Dengan membayar tiket Rp15.500 per orang, kamu bisa menukarkan tiket tersebut dengan secangkir teh dan pisang goreng di Tea Corner. Selain area trekking, disini tersedia pula area berkuda hingga menaiki ATV. Pokoknya, Agrowisata Gunung Mas cocok banget untuk akhir pekan bersama keluarga!

Kalau kamu berkunjung pagi-pagi, kamu bisa mendapat bonus pemandangan Telaga Warna yang menakjubkan! Udara segar serta pemandangan hijau yang asri menjadi pengalaman tidak terlupakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?