Kata siapa makan enak harus mahal? Semua bisa hemat kalau kamu tahu triknya, salah satunya adalah menghafal restoran murah yang bisa menjadi tempat nongkrong kamu. Nggak perlu keluar cuan banyak, perut sudah kenyang. Ditambah bonus tempat nongkrong yang asik kalau mau berkumpul bersama sahabat atau keluarga. Nah kalau kamu tinggal di Bogor, dimana saja ya restoran murah Bogor yang recommended? Simak selengkapnya!

1. Saung Pak Ewok, restoran murah Bogor yang all-in-one

Tampilan Saung Pak Ewok dengan eksterior kayu. Restoran murah Bogor
Saung Pak Ewok (Sumber: Pergikuliner)

Restoran yang satu ini terkenal dengan sop buahnya yang menyegarkan! Kamu bisa memilih buah segar dicampur susu untuk memanjakan lidah dan tenggorokan kamu. Selain itu terdapat sop durian yang bisa memuaskan para pecinta durian. Di restoran murah Bogor ini kamu juga bisa menemukan beragam menu lain seperti batagor, bakso goreng, siomay, dan beragam cemilan yang bisa memuaskan laparmu.

2. Cyrano Building, favorit para pelajar

Tampilan dalam Cyrano Building yang ramai. Restoran murah Bogor
Cyrano (Sumber: Rinamutiadewi)

Restoran murah Bogor nan mungil ini terletak di Jl. Suryakencana yang notabene merupakan pusat perdagangan kota Bogor. Kamu bisa menemukannya langsung dengan logo kucing hitam yang mencuri perhatian pejalan kaki. Jangan tertipu dengan penampilannya yang cozy dan estetik, ya! Harganya ternyata sangat terjangkau sehingga menjadi favorit para pelajar Bogor.

3. Organeed Restaurant, makan sehat tanpa bokek!

Banyak muda mudi di Organeed Restaurant. Restoran murah Bogor
Organeed Restaurant (Sumber: Tabloid Rumah Tani)

Restoran organik atau makanan sehat umumnya terkesan mahal dan fancy karena bahan-bahannya pun berkualitas. Tapi di Organeed, kamu bisa mendapatkan makanan sehat tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam! Kamu bisa mencoba makan berat, sup, pho, salad, snack, dan banyak lagi. Harga yang ditawarkan di bawah harga pasaran, bahkan kios-kios sejenis di mall lho!

4. Momo Milk Barn, serasa makan di tengah peternakan

Tampilan dalam Momo Milk Barn dipenuhi rumput hijau. Restoran murah Bogor
Momo Milk Barn (Sumber: Merahputih)

Momo Milk Barn menawarkan dekorasi rerumputan dengan suasana peternakan. Tidak mengherankan karena hidangan yang ditawarkan pun sebagian besar berbahan utama susu sapi. Tapi jika kamu alergi atau tidak suka susu, jangan khawatir! Masih ada menu lain yang tidak berbahan dasar susu, kok. Ohya di sini kid-friendly, jadi cocok untuk makan bersama keluarga!

5. Saung Kuring Sundanese Restaurant, makan sunda harga terjangkau

Tampilan luar Saung Kuring saat malam. Restoran murah Bogor
Saung Kuring (Sumber: Saungkuring.com)

Ini adalah salah satu rujukan restoran murah Bogor namun tetap mengedepankan kualitas makanannya. Porsinya yang besar cocok sebagai tempat keluarga makan malam menghabiskan waktu bersama. Restoran ini didesain dengan saung-saung bambu unik dan kamu bisa menikmati kolam ikan besar yang menyejukkan.

6. Warung Gumbira, restoran murah Bogor nyaman untuk nongkrong

Tapilan luar Warung Gumbira. Restoran murah Bogor
Warung Gumbira (Sumber: Bogorchannel)

Siapa sangka jika Warung Gumbira adalah food court namun dengan desain yang ‘rumahan’? Ya, Warung Gumbira menawarkan makanan dengan variasi yang sangat beragam. Rasanya juga familiar di lidah sehingga kamu tidak perlu takut untuk coba-coba. Banyak ruangan terbuka dan estetik sehingga cocok dijadikan spot foto. Di sini banyak sekali kursi dan meja berukuran besar, sehingga cocok untuk nongkrong bersama sahabat atau keluarga dengan atmosfer yang homey.

7. Rumah Cupcakes & BBQ

Close up cupcakes yang tersedia di Rumah Cupcakes. Restoran murah Bogor
Rumah Cupcakes (Sumber: Carimakanaja)

Jika kamu pecinta dessert atau kue manis seperti cupcake, maka kamu wajib ke restoran murah Bogor yang satu ini. Sesuai namanya, Rumah Cupcakes & BBQ menawarkan beragam variasi cupcake mulai dari strawberry, blueberry, red velvet, dan sebagainya. Kamu juga bisa menikmati berbagai olahan daging panggang seperti  roti sosis BBQ, nasi sapi BBQ, dan BBQ ribs. Lokasinya pun Instagramable, lho!

8. Bebek & Ayam Goreng Pak Ndut

Tampilan luar Bebek & Ayam Goreng Pak Ndut. Restoran murah Bogor
Bebek & Ayam Goreng Pak Ndut (Sumber: Makanserius on WordPress)

Bebek dan ayam goreng adalah kuliner yang tidak bisa dipisahkan dari keseharian masyarakat Indonesia. Kali ini, di Bogor ada satu restoran favorit untuk menyantap bebek dan ayam goreng yaitu Pak Ndut. Rasanya sungguh ‘Indonesia’ banget! Yang paling favorit adalah bebek goreng dengan serundeng. Kamu juga bisa menyaksikan musik akustik live di sini, lho.

9. Kedai Soto Ibu Rahayu

Tampilan dalam Kedai Soto Ibu Rahayu yang indah dan hijau. Restoran murah Bogor
Kedai Soto Ibu Rahayu (Sumber: Food in Love on WordPress)

Bicara Bogor maka bicara soal soto Bogor. Ya, soto Bogor merupakan kuliner yang sangat identik dengan kota hujan. Tapi di Kedai Soto Ibu Rahayu, kamu juga bisa menikmati beragam soto yang lain, lho! Restoran murah Bogor ini menyajikan menu favorit yaitu soto wagyu! Kebayang nggak daging premium diolah dengan sajian khas Indonesia? Kamu juga bisa memilih soto dengan kuah santan atau bening. Rasanya? Kamu harus coba sendiri agar ketagihan!

Dari 9 rekomendasi di atas, mana yang menjadi favorit kamu? Ingin makan murah di rumah? Nggak perlu jauh-jauh ke restoran, karena sekarang Lapis Bogor Sangkuriang bisa dipesan melalui GoFood atau Grabfood, lho! Tinggal duduk cantik, kamu sudah bisa mendapatkan kue lapis favoritmu sebagai penyelamat perut kelaparan. Yuk pesan sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?