Bagi pecinta kuliner khas Bogor pasti sudah tidak asing lagi dengan sajian soto mie. Di setiap sudut di Bogor pun terdapat banyak kedai-kedai yang menyajikan makanan berkuah yang satu ini. Namun, ada beberapa soto mie Bogor enak yang paling populer dan paling banyak disinggahi oleh penjajal kuliner. 

Tenang saja, artikel ini merangkum top 5 soto mie Bogor enak yang tersebar di seluruh kota dan bisa kamu cobain. Kalau penasaran dengan ingin segera mencoba soto mie Bogor yang enak, simak artikel ini dulu, yuk!

1. Soto Mie Mang Ohim

semangkuk soto mie mang ohim di atas meja
Soto Mie Mang Ohim (Sumber: IDN Times)

Disebut-sebut sebagai soto mie legendaris dan yang paling populer di Kota Bogor, Soto Mie Mang Ohim siap menggoyang lidahmu saat santap pagi, siang, maupun malam. 

Dalam satu mangkok soto mie, kamu bisa mendapatkan rasa lezat dari kuah yang kental, gurih, dan segar ditambah dengan potongan daging, tetelan, risol, kentang, mie, irisan kol, dan lobak. Risolnya yang digoreng secara garing membuatnya lebih renyah meski sudah disiram dengan kuah sekalipun.

Dibandrol dengan harga Rp17.000/porsi, Soto Mie Mang Ohim bisa memuaskan rasa laparmu mulai dari jam 8 pagi hingga 8 malam. Tertarik mencoba soto mie legendaris ini? Kunjungi saja tempatnya di Jalan Cimanggu Raya Nomor 22.

2. Soto Mie Ciseeng

gerobak legendaris soto mie ciseeng
Soto Mie Ciseeng (Sumber: Phinemo)

Bagi kamu pecinta bakut atau iga babi, wajib banget nyobain Soto Mie Ciseeng! Berlokasi di sentra kuliner Bogor yang paling populer, kedai Soto Mie Ciseeng bisa kamu temukan di Jalan Suryakencana. Tidak hanya bakut, disini kamu juga bisa memilih babat sebagai topping soto mie.

Cita rasa kaldu Soto Mie Ciseeng sangat nendang dan berasa banget, mienya juga begitu kenyal nan lembut di mulut. Dalam seporsi kamu akan mendapatkan mie, bakut atau babat, irisan lobak, ditambah taburan bawang goreng dan daun bawang. Yum, sungguh menggugah selera!

Harga seporsinya dibandrol dengan Rp40.000. Dengan mengeluarkan kocek segitu, kamu mendapatkan cita rasa soto mie yang nendang dan worth it!

3. Soto Mie Agih

semangkuk soto mie agih
Soto Mie Agih (Sumber: TripAdvisor)

Masih di kawasan yang sama, soto mie Bogor enak yang selanjutnya juga bisa kamu temukan di Jalan Suryakencana. Soto Mie Agih terkenal dengan sajian yang menggunakan daging babi empuk serta taburan rumput laut yang menambah cita rasa gurih saat suapan pertama masuk di mulut.

Saking terkenalnya soto mie ini, kamu bisa melihat antrian yang mengular di kedainya saat peak hour. Untuk mendapatkan Soto Mie Agih yang kelezatannya sudah melegenda, kamu cukup merogoh kocek Rp39.000 untuk setiap mangkoknya.

4. Soto Mie Taman Yasmin

semangkuk soto mie bogor beserta sepiring nasi yang dibungkus daun pisang
Soto Mie Taman Yasmin (Sumber: Pojok Bogor)

Satu lagi soto mie enak Bogor yang memiliki cita rasa segar dalam sajian kuah gurih alami dari bumbu-bumbu rahasia tanpa penyedap rasa: Soto Mie Taman Yasmin. Porsinya juga banyak, lho. Ditambah dengan sepiring nasi, dijamin rasa laparmu akan terpuaskan di tempat ini.

Yang membedakan sajian Soto Mie Taman Yasmin ini terletak pada penyajian nasi yang dibentuk kerucut dan dibalut dengan daun pisang. Tentu saja karena dibalut dengan daun pisang, aroma nasinya jadi beda dan lebih menggoda. 

Untuk menyicip soto mie ini, kamu hanya perlu mengeluarkan budget Rp18.000 saja. Harga yang sangat terjangkau untuk memuaskan perut lapar. Jika tertarik, silakan saja kunjungi tempatnya di Ruko Taman Yasmin Sektor VI, Jalan K. H. Abdullah Bin Muhammad Nuh.

5. Soto Mie Kesatuan

gerobak soto mie kesatuan
Soto Mie Kesatuan (Sumber: Cerita Anisa)

Dikenal juga dengan Soto Mie Pak Haji Oman, Soto Mie Kesatuan rupanya sudah berdiri selama 25 tahun, lho! Kamu tidak perlu meragukan cita rasa dari resep rahasia yang turun temurun ini.

Meskipun kedainya terlihat sederhana dengan tempat yang kecil dan fasilitas seadanya, namun kelezatannya yang melegenda mampu menarik para pecinta kuliner untuk singgah dan mencicipi soto mie ini.

Jika dibandingkan dengan soto mie yang sebelumnya sudah disebutkan, Soto Mie Kesatuan memiliki kuah yang lebih light dan tidak terlalu berempah. Dalam satu mangkong, kamu bisa menemukan daging sapi yang empuk dan juga risol yang renyah. Perpaduan ini bisa langsung pecah di mulut dan tentunya memuaskan rasa laparmu.

Soto Mie Kesatuan berlokasi di Jalan Rangga Gading Nomor 25.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?