Apakah kamu tipe orang yang kemana-mana harus nongkrong di coffee shop, baik untuk menyesap kopi atau hanya untuk nongkrong? Jika iya, maka kamu harus baca artikel ini.

Beragam suasana yang berbeda antara coffee shop satu dengan lainnya membuat kita penasaran untuk mampir. Bahkan tidak jarang para millennials coffee-hopping alias berpindah dari satu coffee shop ke coffee shop lain untuk mencoba atau mengabadikan ambience yang berbeda.

Jika kebetulan kamu berada di kota Bogor yang terkenal dengan suasana yang sejuk, maka kamu perlu mampir ke 7 pilihan coffee shop Bogor ini. Mulai dari yang full indoor sampai dipenuhi buku, kamu bisa menentukan mana yang paling favorit bagi kamu.

1. Popolo Coffee

Popolo COffee dipenuhi pengunjung yang duduk di kursi kafe. Tampak espresso machine berwarna silver di cafe. Coffee shop Bogor.
Popolo COffee (Sumber: Federal Oil)

Lagi travelling ke Bogor tapi dikejar deadline? Cobalah mampir ke Popolo Coffee. Coffee shop Bogor ini menjadi rekomendasi mahasiswa maupun para pekerja untuk minum kopi sambil menyelesaikan tugas. Banyak colokan dengan suasana homey karena banyaknya tanaman indoor dan seating yang pas! Di siang hari, kamu bisa mendapat cahaya matahari yang cukup sehingga suasananya lebih fresh. Lokasinya berada di Jl. Loader No.9, Baranangsiang.

2. Baked & Brewed Coffee & Kitchen

Baked & Brewed (Sumber: GentlemanCode)

Kalau kamu lebih suka suasana coffee shop Bogor yang luas dan terbuka, maka kamu perlu mampir ke sini. Saat pertama kamu masuk, pasti kamu merasa lowong sekali! Ya, coffee shop ini menawarkan suasana terbuka dikelilingi dengan taman dan aksen bebatuan minimalis yang clean.

Baked & Brewed banyak direkomendasikan sebagai salah satu coffee shop yang menyediakan menu breakfast terbaik. Lokasinya yang berada dekat dengan Kebun Raya Bogor tentu bisa menjadi pilihan di pagi hari sebelum melanjutkan travelling ke destinasi lain. Tepatnya berada di Jl. Salak No.6, Babakan.

3. Dailydose Coffee & Eatery

Dailydose Coffee (Sumber: Zomato)

Ada 2 lokasi yang bisa kamu kunjungi, yaitu Jl. Achmad Adnawijaya No.141 A dan Jl. Pandu Raya No.141 A. Keduanya menawarkan coffee shop Bogor dengan suasana modern dan sedikit formal, lebih ke arah restoran. Kamu bisa menemukan mulai dari kopi, makanan ringan, hingga makanan berat seperti sop buntut bakar asli Bogor.

Banyak orang menyarankan untuk mampir ke sini saat siang, karena ketika malam suasananya lebih gelap. For your information, ini adalah salah satu coffee shop pertama di Bogor, lho!

4. Cohere

Cohere (Sumber: Indonesia Tripcanvas)

Cohere menawarkan berbagai spot foto Instagramable dengan interior serta dekorasi kayu yang didesain minimalis modern. Menunya beragam, mulai dari kopi, non-kopi, smoothies, makanan pembuka, hingga makanan berat. Jadi jangan khawatir kalau kamu kelaparan dan hendak sekalian makan siang. Tempatnya sangat cozy dan homey, lho! Cocok untuk menghabiskan siang atau malam baik bersama teman atau self-date dengan diri sendiri. Lokasinya di Jl. Ciheuleut No.21c, Baranangsiang.

5. Third Wave Coffee Co Indonesia

Third Wave Coffee Co. (Sumber: Zomato)

Jika kamu menyukai ambience tembok semen minimalis dan clean, maka kamu bisa mampir ke coffee shop Bogor yang terletak di Jl. Prof. DR. H. Andi Hakim Nasoetion No.1 ini. Lokasinya sangat dekat dengan Kebun Raya Bogor membuat coffee shop ini mudah diakses dari pusat kota.

Banyak orang yang menjadi penggemar dari berbagai minuman di coffee shop ini, sebut saja Red Velvet, Hazelnute Latte, dan kopi lainnya. Terdapat outdoor seating, indoor seating, maupun bean bag bila ingin bersantai. Setiap Sabtu malam mereka menyediakan live accoustic yang siap meramaikan malammu.

6. Maraca Books & Coffee

Maraca Books & Coffee (Sumber: Qraved)

Pecinta buku pasti sangat suka dengan coffee shop Bogor ini. Dikelilingi pilihan buku yang tidak akan mengecewakanmu, Maraca adalah pilihan tepat jika kamu ingin menghabiskan sore hari dengan ketenangan sambil membaca dan minum teh atau kopi. Ambience-nya earthy banget dengan dominan warna cokelat hangat yang ramah.

Asiknya, harga minuman yang ditawarkan masih terjangkau sehingga jangan ragu jika ingin kembali ke sini lagi. Lokasinya di Jl. Jalak Harupat No.9a, tepat di seberang Kebun Raya Bogor.

7. Gerimis Coffee & Space

Gerimis Coffee (Sumber: Traveloka)

Mendengar nama kafe ini sangat sesuai dengan suasana kota Bogor yang sering diguyur hujan. Coffee shop Bogor yang terletak di Jl. Ciwaringin No.47, Bogor Tengah ini bisa menjadi alternatif kala ingin romantis bersama pasangan. Pasalnya, coffee shop ini dikelilingi tanaman rindang dengan suasana homey yang nyaman.

Dekorasi vintage dan sederhana justru menjadi kesan hangat dan dekat, seolah mendekatkan dan menghangatkan di tengah gerimis ditemani kopi yang manis.

Memang kopi sudah tidak bisa dipisahkan dari kehidupan anak muda seperti kita, apalagi sambil ngemil makanan manis dan bercerita sesuatu yang asik. Lapis Bogor Sangkuriang bisa menjadi kawan nongki kamu bersama sahabat atau si dia. Lembutnya roti lapis ditambah gurihnya topping pilihan bakal menjadi pengalaman manis  tidak terlupakan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?