Kumpul bersama keluarga merupakan salah satu agenda mingguan yang akan sangat menyenangkan jika dilakukan di luar rumah. Sekali-kali, ajak keluargamu untuk santap siang atau malam di restoran. Di Bogor terdapat berbagai macam restoran yang tersebar di seluruh penjuru kota, namun kira-kira restoran mana saja ya yang cocok untuk acara kumpul keluarga dan juga kids friendly

Tidak usah khawatir, kami akan membagikan rekomendasi restoran di Bogor untuk keluarga yang lengkap dengan area bermain agar si kecil betah diajak berlama-lama. 

1. Rumah Air

danau ikan di restoran rumah air bogor
Rumah Air (Sumber: Backpacker – YoExplore)

Mau merasakan sensasi makan bareng keluarga di pondok yang berada di tengah-tengah danau? Restoran Rumah Air menawarkan sensasi tersebut, ditambah lagi ada area Kid’s Adventure Center untuk anak-anak yang ingin mencoba berbagai permainan seru membuat restoran ini makin cocok untuk kumpul keluarga.

Perihal menu makanan, restoran di Bogor untuk keluarga ini menyajikan masakan khas Sunda yang beragam. Salah satu yang menjadi best seller adalah Nasi Tutug Oncom, yaitu olahan nasi pulen yang dicampur dengan oncom panggang. Disajikan dengan lauk-pauk seperti tempe, ayam goreng, kerupuk, dan sambal terasi yang pastinya menggugah selera.

Setelah puas mengisi perut sambil mengobrol bersama keluarga di pondok yang memberi suasana pedesaan, kamu bisa mengajak si kecil bermain di Kid’s Adventure atau memancing di pinggiran danau, lho. Seru banget, kan! Kamu bisa berkunjung ke restoran ini di Bogor Nirwana Residence ST207, Jalan Raya Boulevard CBD.

2. Fat Bubble

suasana indoor di fat bubble bogor
Fat Bubble (Sumber: TripAdvisor)

Menikmati kudapan manis sambil berkumpul bersama keluarga? Di Bogor ada tempat yang cocok untuk melakukan itu, namanya Fat Bubble. Berlokasi tidak jauh dari Kebun Raya Bogor (Jalan Pajajaran Nomor 24), Fat Bubble bisa kamu jadikan opsi bersantai bersama keluarga sambil menikmati sajian waffle, es krim, teh, kopi, dan berbagai kudapan manis lainnya.

Kalau kamu membawa anak kecil, tidak perlu ragu mengajak si kecil kemari karena restoran ini kids friendly alias ramah untuk anak-anak. Di lantai dua terdapat indoor playground yang berisi permainan seru seperti mandi bola dan perosotan. Konsepnya yang warna-warni dan sangat playful ini pasti membuat anak-abak betah kalau diajak kesini.

Selain kudapan manis, Fat Bubble juga memiliki sajian main course seperti lasagna, fish and chips, ataupun spageti. Disajikan dengan tampilan menarik, menu-menu yang ada di restoran ini amat menggugah selera.

3. Kampoeng Koneng

area bermain di kampoeng koneng
Kampoeng Koneng (Sumber: TripCanvas Indonesia)

Restoran di Bogor untuk keluarga yang satu ini cukup unik. Menawarkan suasana perkampungan yang sejuk nan asri, Kampoeng Koneng dilengkapi dengan gubuk-gubuk yang terbuat dari susunan bambu yang rapi sehingga memanjakan pandangan bagi setiap pengunjung yang datang.

Berlokasi di Jalan Tapos (Desa Bojong Koneng), disini kamu bisa berkumpul bersama keluarga sambil menyantap hidangan tradisional nusantara yang lezat dan nikmat seperti sate tulang, nasi liwet kastroll, gurame rawit lemon, serta minuman-minuman khas tradisional yaitu kunir asem, susu jahe, teh jahe, secang, kopi jahe, dan banyak lagi.

Tidak perlu khawatir jika membawa buah hati, jangan takut mereka akan merasa bosan karena disini juga ada area bermainnya. Masih dengan desain bambu yang disusun rapi, area bermain anak terlihat sama estetiknya dengan area makan di pondok-pondok. Ini menjadi nilai plus bagi pengunjung yang ingin mengambil konten untuk media sosialnya, karena suasana di Kampoeng Koneng sangat Instagenic in a traditional way!

4. Saung Kuring

saung kuring yang diterangi cahaya lampu
Saung Kuring (Sumber: Tribun News Bogor)

“Saung” berarti “gubuk kecil” yang berasal dari bahasa Sunda. Bagi warga Bogor, Saung Kuring sudah terkenal sebagai tempat makan seafood yang enak, beragam, dan juga memiliki tempat yang nyaman untuk kumpul keluarga.

Masakan seafood di Saung Kuring sudah terkenal kelezatannya, berbagai ikan segar disulap menjadi hidangan yang bisa menemani kumpul keluarga sambil duduk lesehan di gubuk-gubuk kecil.

Saung Kuring ini rupanya berdiri di atas kolam ikan yang besar, lho. Jadi selagi menunggu pesanan datang, kamu bisa mengabadikan foto atau melihat ikan-ikan yang berenang terlebih dahulu. Restoran di Bogor untuk keluarga ini berlokasi di Jalan K. H. Sholeh Iskandar Nomor 9.

5. Cimory Riverside

makan di tepi sungai di cimory riverside
Cimory Riverside (Sumber: TravelsPromo)

Kamu mungkin sudah tidak asing dengan nama Cimory, ya. Tapi tahukah kamu kalau Cimory juga memiliki restoran di Bogor untuk keluarga yang tempatnya asik?

Sesuai dengan namanya, restoran ini terletak di tepian sungai lengkap dengan bebatuan yang besar. Kalau kamu mau merasakan sensasi makan di tepi sungai, pilih area balkon saat berkunjung kemari. Kamu bisa langsung menikmati udara segar yang terbuka dan luas.

Selain bisa menikmati sajian kuliner manis, tempat ini juga memiliki hewan-hewan peliharaan yang dipelihara sendiri. Kamu bisa ajak si kecil untuk menyapa para hewan setelah selesai santap siang.

Perut kenyang, hati senang, si kecil juga riang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?