Backpacker mana suaranya? Tidak jarang milennials seperti kita bisa berjalan-jalan ke daerah lain dengan budget minim, baik dari akomodasi hingga tempat penginapan. Homestay menjadi pilihan ketika backpacking ramai-ramai bersama teman maupun saat ingin menikmati suasana yang lebih down-to-earth. Selain itu, homestay juga biasanya menawarkan harga yang lebih murah, lho!

Jika kamu berkunjung ke kota Bogor, ini dia 7 pilihan homestay murah Bogor yang bisa kamu coba.

1. L’cost Homestay & Cafe

L'cost homestay yang berjajar dengan mobil merah
L’cost Homestay (Sumber: Pegipegi)

Meskipun termasuk homestay murah di Bogor, tapi L’cost Homestay & Cafe memiliki suasana seperti hotel bintang 2, lho! Kamarnya sangat bersih dengan interior minimalis modern layaknya hotel pada umumnya. Kamu juga bisa mendapat akses wifi gratis, AC, hingga laundry. Tidak ketinggalan area parkir yang luas, cocok bagi kamu yang backpacking menggunakan kendaraan pribadi atau sewa.

Dengan harga mulai dari Rp181.237, kamu sudah bisa mendapat homestay murah yang lokasinya dekat dengan IPB, Botani Square, dan Terminal Baranangsiang. Strategis, ya!

2. De Salak Homestay

Saung De Salak Homestay yang asri dan kolam berwarna hijau
De Salak Homestay (Sumber: Tripadvisor)

Bogor memang merupakan salah satu destinasi wisata favorit karena suasana alamnya. Tidak heran bila prospek ini yang berusaha diraih oleh De Salak Homestay. Homestay murah Bogor ini menawarkan pengalaman langsung bersinggungan dengan alam seperti saung, suara sungai, dan area outbound. Fasilitasnya antara lain laundry, cleaning service, antar-jemput, lounge area, hingga pijat refleksi. Dengan semua fasilitas tersebut, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp320.000 saja!

Lokasinya dekat dengan The Jungleland Park, Istana Bogor, Kebun Raya Bogor, dan stasiun.

3. Desa Gumati Resort

Desa Gumati Resort homestay berwarna cokelat, tingkat, dan ada kolam dengan balon raksasa
Desa Gumati Resort (Sumber: Agoda)

Siapa sangka jika kamu bisa menemukan sebuah resort dengan suasana alam dan kolam renang yang luas hanya dengan harga mulai dari Rp150.000? Desa Gumati Resort menjadi populer karena harga terjangkau namun menyajikan pengalaman tak terlupakan. Lokasinya benar-benar jauh dari kebisingan dan makanannya pun enak-enak.

Meskipun bangunannya tampak tua, namun fasilitasnya masih terawat, kok. Kamu bisa menemui resort ini setelah pintu keluar Tol Sentul City.

4. Papa Ho

Kamar Papa Ho hotel yang minimalis dengan double bed
Papa Ho Hotel (Sumber: Pegipegi)

Lucu ya namanya? Papa Ho merupakan homestay murah Bogor rekomendasi yang berada di daerah Sukasari, Bogor Utara. Daripada homestay, Papa Ho lebih mirip hotel meskipun interior ruangannya lebih minimalis seperti homestay.

Dengan harga mulai dari Rp240.000, kamu bisa menemukan kamar homestay yang nyaman seperti hotel, televisi, AC, wifi gratis, dan amenities yang mirip dengan hotel pada umumnya. Kamu juga akan mendapatkan orange juice sebagai welcome drink. Sudah murah, dapat minum pula!

5. Pondok Lazuardi

Pondok Lazuardi dengan 3 kamar dan pepohonan rindang
Pondok Lazuardi (Sumber: Tripadvisor)

Pondok Lazuardi atau yang kerap disebut PoLaz Bed n Brew adalah homestay murah Bogor rekomendasi selanjutnya. Homestay ini berada di Jl. Yudistira 1 no. 4A, Indraprasta 2, Bogor Utara. Tampilan eksterior homestay ini tampak hip dengan tembok warna-warni dan pagar hitam di teras lantai 2.

Harga yang dipatok mulai dari Rp130.000 saja, kamu bisa mendapat fasilitas berupa wifi, TV kabel, bahkan ada yang menyediakan sofa-kasur, lho! Beberapa pengunjung juga menyukai ruang santai yang tersedia sebagai tempat membaca buku. Cocok untuk teman escape kamu!

Nah, itu tadi jajaran pilihan homestay murah yang nggak bikin kantong kamu kering. Memang benar jika yang murah belum tentu tidak berkualitas, seperti kue Lapis Bogor Sangkuriang yang memiliki rasa nikmat serta kualitas premium namun tetap dengan harga terjangkau mulai dari Rp18.000 saja, lho. Yuk dapatkan segera di toko resmi Lapis Bogor Sangkuriang terdekat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?