Dewasa ini bekerja bisa dilakukan dimana saja selama memiliki jaringan internet yang kuat dan stabil. Menjamurnya pekerjaan yang membolehkan pekerjanya untuk remote working membuat co-working space semakin mewabah di kota-kota besar. Berikut rekomendasi top 3 co-working space Bogor yang bisa kamu kunjungi sebagai area bekerjamu.

Ada kalanya bekerja di kantor mengundang rasa bosan bagi sebagian orang. Namun suasana yang ditawarkan di co-working space yang lebih bersahabat, terbuka, dan nyaman akan memudahkan kamu untuk berpikir dan menciptakan inovasi yang lebih kreatif.

Selain untuk remote working, co-working space juga bisa digunakan bagi pelajar untuk mengerjakan tugas, atau orang-orang yang sedang menyelenggarakan event seperti workshop, meeting, atau training. Yuk, intip top 3 co-working space di Bogor!

1. Kolaborato

co-working space bogor
Kolaborato (Sumber: xwork.co)

Kolaborato adalah salah satu co-working space yang terkenal di Bogor. Berlokasi di Jalan Bogor Baru A4 Nomor 8, co-working space ini menggunakan rumah tua yang memiliki halaman luas sebagai referensi tempat untuk remote working, press conference, workshop, atau training.

Tempat ini menyediakan 35 tempat bekerja yang tersebar di dalam ruangan, namun tersedia juga tempat yang berada di luar ruangan. Untuk penyelenggaraan event seperti workshop atau training, satu ruangan bisa menampung sekitar 50 hingga 70 orang.

co-working space bogor
Kolaborato (Sumber: Kolaborato)

Fasilitas yang disediakan selain koneksi internet yang cepat dan kuat ialah teh dan kopi yang disediakan secara gratis di pantry yang tersedia untuk digunakan bersama. Terdapat game console juga lho yang bisa dijadikan hiburan saat break.

Untuk menikmati suasana bekerja di co-working space Bogor ini, biaya yang dikeluarkan adalah Rp50.000 untuk satu hari, Rp300.000 untuk tujuh hari, dan Rp1.000.000 untuk satu bulan.

2. Kemenady Coffee & Co-Working Space

co-working space bogor
Kemenady Coffee & Co-Working Space (Sumber: Pergi Kuliner)

Terletak di pusat Kota Bogor yang hanya berjarak 1 km saja dari Stasiun Bogor, Kemenady Coffee & Co-Working Space menawarkan suasana tenang dan nyaman sebagai area remote working-mu.

Bagi kamu yang ingin belajar atau mengerjakan tugas, tempat ini menyediakan Wi-Fi dan colokan listrik untuk kapasitas 30 orang. Selain itu, kamu juga bisa mem-booking ruangan untuk meeting atau workshop dengan kapasitas 50 orang.

co-working space bogor
Kemenady Coffee & Co-Working Space (Sumber: Pergi Kuliner)

Dengan tata ruang dan interior yang disusun dengan rapi, co-working space ini membuatmu larut dalam kenyamanan saat sedang bekerja. Tidak hanya itu, Kemenady juga menyediakan kedai kopi yang menunya bisa kamu nikmati selagi asik bekerja.

Terletak di Jalan Pengadilan 23B, kamu bisa jadikan Kemenady Coffee & Co-Working Space sebagai area belajar dan bekerjamu yang baru. Dengan mengeluarkan kocek Rp50.000, fasilitas di co-working space yang nyaman ini bisa kamu gunakan dalam seharian. 

3. Reaksi

co-working space bogor
Reaksi (Sumber: reaksi.co)

Kalau kamu punya budget terbatas tapi masih mau cari co-working space untuk kerja remote, kamu perlu mencoba Reaksi. Lokasinya berada di Reaksi Graha Aksimalaya Jalan Palayu Raya Nomor 2, Reaksi menawarkan suasana kantoran dengan gaya minimalis yang terlihat clean dan cozy di dalamnya. 

Dengan membayar Rp15.000 saja, kamu sudah bisa menikmati kerja remote atau mengerjakan tugas di co-working space ini. Kamu juga dapat menikmati teh atau kopi gratis yang sudah termasuk ke dalam fasilitas. Di tiap meja juga sudah disediakan colokan listrik sehingga kamu hanya perlu membawa laptop saja dan bisa langsung fokus mengerjakan pekerjaan.

Disini juga tersedia dua jenis private room yang bisa disewakan. Untuk kapasitas empat orang, ada Meeting Room Basic yang bisa kamu sewa dengan mengeluarkan kocek Rp100.000/2 jam. Sedangkan untuk kapasitas 15 orang, ada Meeting Room Advance yang seharga Rp375.000/2 jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat