Kalau kamu sedang travelling apalagi backpacking, rasanya kurang afdol jika tidak mencicipi kuliner yang ada di kota tersebut. Apalagi malam hari, menikmati kuliner sambil bercengkrama menikmati angin malam bisa menjadi kenangan yang tidak terlupakan.

Kabar baik bagi kamu yang sedang di Bogor, kami sudah merangkum 7 kuliner malam Bogor yang bisa menjadi teman nongkrong kamu! Ada yang sudah pernah kamu coba?

1. Sate Sumsum Pak Oo’

kuliner malam bogor
Sate Sumsum Pak Oo’ (Sumber: Travel Kompas)

Bagi para pecinta sate, kali ini kamu bisa mencicipi sate yang tidak biasa. Tentu saja karena berbahan baku sumsum sapi! Di Sate Sumsum Pak Oo’ yang terletak di Jalan Surya Kencana Bogor, kamu bisa menikmati sate sumsum yang gurih serta sate ginjal sapi. Keduanya disajikan dengan bumbu kacang yang nikmat serta perasan jeruk nipis yang segar. Sate ini sudah bertahan hingga beberapa generasi sehingga tidak jarang banyak pengunjung yang datang untuk bernostalgia.

Sate Sumsum Pak Oo’ buka mulai pukul 16.00 sehingga menjadi salah satu pilihan kuliner malam Bogor yang tepat untuk kamu coba.

2. Nasi Goreng Pete Guan Tjo

kuliner malam bogor
Nasi Goreng Pete Guan Tjo (Sumber: Tirtalie)

Tidak jauh dari Sate Sumsum Pak Oo’, ada lagi kuliner malam Bogor yang tidak kalah nikmat yaitu Nasi Goreng Pete Guan Tjo. Sesuai namanya, kuliner ini menawarkan nasi goreng yang sudah dikenal erat sebagai makanan khas Indonesia. Dengan resep andalan yaitu paduan pete yang nikmat, Nasi Goreng Pete Guan Tjo berhasil laris manis sejak 1960-an hingga sekarang, lho.

Meskipun berada di area Chinatown atau Pecinan Bogor, nasi goreng ini halal, lho! Pastikan kamu tidak melewatkan lokasinya yang berada di samping Hotel 101 Bogor, ya!

3. Soto Bogor Pa’ Salam

kuliner malam bogor
Soto Bogor Pa’ Salam (Sumber: Pergi Kuliner)

Bogor dikenal memiliki soto yang sedikit berbeda dari daerah lain seperti Jawa Timur. Soto Bogor memiliki citarasa santan yang kuat dan dinamakan “Soto Kuning”. Tidak heran, Soto Bogor Pa’ Salam menjadi andalan kuliner malam Bogor yang tidak boleh dilewatkan. Menariknya, kamu bisa memilih sendiri jeroan serta daging yang ingin kamu santap, lho!

Berlokasi di Jalan Siliwangi, kamu bisa mengunjungi warung ini mulai dari pukul 16.00. Sayangnya, warung Soto Bogor Pa’ Salam sering kali dipenuhi oleh pelanggan yang antri, sehingga ada baiknya kamu datang cepat agar masih kebagian.

4. Ketupat Sayur Simpang 3

kuliner malam bogor
Ketupat Sayur Simpang 3 (Sumber: TravelingYuk)

Masih di Jalan Siliwangi, kamu bisa menemukan kuliner malam Bogor yang mengenyangkan yaitu Ketupat Sayur Simpang 3. Warung ini menyediakan ketupat sayur dengan kuah santan dan labu. Kamu bisa menikmatinya dengan sambal goreng kentang maupun sate kikil.

Ohya, warung ini juga disebut sebagai Lontong Sayur Simpang Tilu atau Warung Lontong Sayur Pak Asep, jadi ketika kamu bertanya, pastikan kamu juga memahami nama lainnya, ya! Selain di Jalan Siliwangi, warung ini juga ada di Jalan Batutulis.

5. Asinan “Asli Bogor”

kuliner malam bogor
Asinan “Asli Bogor” (Sumber: Detik Food)

Bicara soal kuliner Bogor berarti juga bicara tentang asinan. Ya, asinan adalah salah satu sajian khas dari Bogor. Kamu bisa mengunjungi warung Asinan “Asli Bogor” di Jalan Ir. H. Juanda no. 90 yang buka hingga malam hari. Tempatnya tidak jauh dari Kebun Raya Bogor, kok. Di sini kamu bisa mencicipi kuliner malam Bogor yang terdiri dari potongan buah dan sayur segar dicampur kuah khas yang berwarna merah.

Tidak seperti namanya, asinan ini justru terasa segar dan nikmat, lho! Kedai ini sangat diminati sejak lama karena kamu bisa memilih sendiri isian buah maupun sayurannya.

6. Cimory Riverside

kuliner malam bogor

Siapa tidak tahu Cimory Susu maupun Yoghurt? Kali ini kamu berkesempatan untuk mampir ke cafe milik Cimory di Jl. Raya Puncak Gadog. Kuliner malam Bogor yang satu ini mengusung tema restoran riverside sehingga cocok untuk menikmati malam romantis bersama pasangan atau bincang-bincang bersama teman.

Menariknya, kamu bisa menemui hewan-hewan lucu di mini zoo yang berada di dalam restoran ini, lho!

7. Momo Milk Barn

kuliner malam bogor
Momo Milk Barn (Sumber: Tripadvisor)

Selain Cimory, ada juga restoran kuliner malam Bogor yaitu Momo Milk Barn. Sesuai namanya, di restoran ini kamu bisa mencicipi segala kuliner olahan susu. Jika kamu alergi atau tidak suka susu, jangan khawatir! Masih ada menu lain yang tidak berbahan dasar susu, kok.

Tampilan restoran ini sangat unik karena bertema peternakan. Dikelilingi rerumputan yang segar, Momo Milk Barn sangat cocok untuk menikmati malam dingin di kota Bogor!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?