Kota Bogor dianugerahi dengan keindahan alam yang tidak ada habisnya untuk terus dieksplorasi. Sebagai salah satu kota penyangga Ibu Kota yang di juluki dengan kota hujan ini sudah sejak dahulu dikenal sebagai kota tempat wisata favorit banyak orang dengan sederet pesona wisata yang wajib untuk disambangi.

Namun tahu kah kalian bahwa bogor menyimpan banyak fakta unik sebagai kota yang bukan hanya terkenal dengan destinasi wisatanya. Yuk kita cari tahu fakta-fakta menarik apa soh dari kota yang terkenal dengan talasnya ini.

Dikenal juga sebagai kota dengan jumlah petir terbanyak

Sumber Foto: bogor.net

Sumber Foto: bogor.net

Selain dikenal dengan kota hujan faktanya Bogor juga dikenal juga sebagai kota petir karena seringnya terjadi petir. Dikutip dari www.ayobogor.com, menurut Kepala Stasiun Klimatologi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Bogor, Budi Suhardi, mengatakan Guinness Book Of Record bahkan telah mencatat Bogor sebagai kota dengan potensi petir terbesar di dunia.

Dikenal sebagai kota sejuta angkot

Sumber Foto : bogoronline.com

Sumber Foto : bogoronline.com

Sejuta yang dimaksud di sini adalah perumpamaan bahwa banyak sekali angkot yang bisa ditemui di kota ini. Dan seringkali menjadi salah satu biang keladi penyumbang kemacetan di kota Bogor. Padahal kenyataannya menurut Pemerintahan Kota Bogor menyebutkan, jumlah angkot yang ada di Bogor tidak lebih dari 3.412 dan tidak pernah bertambah.

Kebun Raya tertua di Asia ada di sini

Sumber Foto: portalwisata.com

Sumber Foto: portalwisata.com

Kebun Raya Bogor sudah menjadi ikon dan daya tarik tersendiri dari kota ini. Kebun yang juga kerap di sebut Bogor Botanical Garden ini dibangun oleh Belanda dan diresmikan pada tahun 1817. Kebun Raya Bogor merupakan salah satu Botanikal tertua di Asia.

Istana Bogor, tempat favorit sambut tamu penting negara

Sumber Foto: media.iyaa.com

Sumber Foto: media.iyaa.com

Tahu kah kalian Istana Negara itu ada 6 dan salah satunya berdiri di Kota Bogor. Istana Bogor dengan kelebihan panorama alam sekitar yang indah sering digunakan Presiden mulai dari Sukarno hingga Joko Widodo untuk menyambut tamu penting negara.

Lapis Bogor Sangkuriang buah tangan wajibnya

www.instagram.com/lapisbogor

www.instagram.com/lapisbogor

Di antara oleh-oleh atau buah tangan khas yang kekinian di Kota Bogor, faktanya Lapis Bogor Sangkuriang tetap menjadi yang pertama dan terbesar sebagai oleh-oleh wajib bila bertandang ke Kota Hujan. Lapis Bogor Sangkuriang menawarkan 8 varian rasa, Original Keju, Full Talas Keju, Brownies Keju, Cocopandan Keju, Chocovilla Keju, Teh Hijau Keju, Pisang Cokelat Keju dan Kopi Susu Keju. Lebih banyak kan pilihannya, jadi gak ngebosenin.

Butuh bantuan?