Happy weekend LapisMania. Memasuki akhir pekan tentunya merupakan waktu yang ditunggu oleh para LapisMania nih. Akhir pekan menjadi waktu yang pas untuk memanjakan diri setelah melewati hiruk pikuknya kesibukan kita sehari-hari. Ada yang ingin berisitirahat, memanjakan diri, pergi berlibur bersama keluarga, atau mungkin cukup dengan bersenda gurau di teras rumah dengan orang tersayang ditemani lembut dan manisnya Lapis Bogor Sangkuriang, semua bisa LapisMania lakukan saat akhir pekan. Tak hanya itu buat LapisMania yang hobi masak, bisa juga nih langsung praktekan resep sederhana asinan khas bogor yang satu ini.

Bahan :

  1. 5 buah salak
  2. 1/4 kg kelengkeng
  3. 500 ml Air
  4. sepucuk sendok makan Garam
  5. 2 sendok makan Cuka
  6. 2 Cabai merah
  7. 1 sdm Gula pasir

Cara Membuat :

  1. Kupas semua buah, cuci dengan air dingin matang lalu potong2
  2. Buang biji cabai merah lalu haluskan
  3. Nyalakan api dan beri air,garam dan gula. Setelah mendidih masukan cuka, dan potongan buah2an
  4. Test rasa lalu matikan api dan diamkan sampai dingin. Bisa langsung dimasukan kulkas/langsung makan dalam keadaan ga dingin

Tips terakhir, untuk buah2nya bisa diinovasi sendiri ya LapisMania. Dengan perpaduan mangga dan nanas juga bisa dicoba nih, apalagi saat bikinnya ditemani manis dan lembutnya Lapis Bogor Sangkuriang. Hmmm membayangkankannya saja sudah bikin ngiler yaa. Selamat mencoba.