Di dunia ini, hampir semua orang menyukai makanan manis. Namun sebagian berpendapat bahwa makanan manis bisa berdampak pada kegemukan dan obesitas. Eits, kalau dimakan tidak berlebihan, makanan manis ternyata ampuh untuk membantu perkembangan otak manusia lho. Apa saja manfaatnya? ini dia …

  1. Mengontrol tekanan darah

Makanan manis ternyata memiliki kontribusi untuk mengontrol tekanan darah manusia. Jika dikonsumsi secara pas, tekanan darah akan lebih stabil sehingga berakibat baik pada otak dan sistem saraf di dalamnya. Dengan tekanan darah yang terkontrol, maka kemampuan berpikir seseorang akan menjadi lebih baik.

  1. Rileksasi

Menurut founder Daily Meaning, makanan manis seperti cokelat dipercaya bisa membuat perasaan seseorang menjadi lebih tenang karena adanya kandungan Dopamine. Sehingga cokelat bisa dimanfaatkan sebagai cemilan ketika mood seseorang sedang berantakan.

  1. Membantu kecerdasan otak manusia

Selain untuk relaksasi, makanan manis seperti cokelat juga mampu meningkatkan kekuatan otak kamu. Selain itu cokelat juga mampu membuat tubuh bekerja lebih efisien. Tak hanya untuk anak-anak, orang tua juga dianjurkan mengkonsumsi coklat karena bisa meningkatkan sirkulasi darah ke otak dan membuat ingatan menjadi lebih baik.

  1. Meningkatkan konsentrasi

Kemampuan berpikir seseorang biasanya dikaitkan dengan konsumsi makanan dan asupan nutrisi yang diterimanya. Makanan manis yang dikonsumsi secara pas akan memberikan energi yang dibutuhkan oleh otak sehingga kemampuan berpikirnya menjadi lebih tajam. Oleh karena itu, melewatkan sarapan di rumah akan menurunkan tingkat konsentrasi seseorang.

Jadi, Lapis Mania udah tau kan kalau makanan manis punya manfaat untuk otak manusia? Makanya, nggak perlu ragu lagi buat makan Lapis Bogor Sangkuriang dong pastinya. Asal tau aja Lapis Mania, Lapis Bogor Sangkuriang diolah menggunakan bahan-bahan berkualitas dan menggunakan gula terbaik sehingga menghasilkan manis yang pas dan nggak seret di mulut. Selain itu LBS punya varian brownies cokelat dan chocovila sehingga bisa jadi moodboster pilihan kamu setiap waktu. Tunggu apalagi? Datengin LBS sekarang juga menggunakan layanan LBS Xpress Free Delivery*di 1500-262. *syarat dan ketentuan berlaku

Sumber : manfaat.co