Kita adalah manusia bermata sayu
Yang di tepi jalan mengacungkan tangan
untuk oplet dan bus yang lewat 

Kita adalah jutaan orang
Yang bertahun hidup sengsara
Dipukul banjir, gunung api, kutu dan hama
dan bertanya-tanya
“Inikah yang namanya merdeka?”

 Kita yang tak punya kepentingan dengan seribu slogan
Dan seribu pengeras suara yang hampa suara
Tidak ada lagi pilihan lain
Kita harus berjalan terus

(22/10/17) Sepenggal puisi dari anak-anak jalanan Koppaja (Komunitas Peduli Pendidikan Anak Jalanan) yang mengisi kemeriahan acara ‘Generasi Sehat Tanpa Narkoba’ yang sukses digelar di Taman Heulang Bogor pada minggu, 22 Oktober 2017 kemarin.

Acara ini sukses diselenggarakan oleh Lapis Bogor Sangkuriang bersama Himpunan Ilmu Keluarga dan Konsumen (Himaiko) IPB di Taman Heulang Kota Bogor. Pak Syafei selaku General Manager Lapis Bogor Sangkuriang menuturkan bahwa acara ini digelar untuk menumbuhkan semangat sumpah pemuda kepada anak-anak.

“Kita menyelenggarakan acara ini senantiasa ingin menumbuhkan semangat sumpah pemuda ke anak-anak, juga tentang bagaimana meningkatkan prestasi tanpa narkoba. Kita melihat juga banyak investor yang masuk ke Bogor tapi kontribusinya sangat kurang kepada Bogor. Oleh karena itu Sangkruiang sebagai bagian dari Kota Bogor rutin mengadakan CSR” Ujarnya.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Komisi Nasional Pendidikan Indonesia (KNPI), Polresta Kota Bogor, Dinas Pendidikan dan Olahraga dan lembaga sosial Lembar Impian. Rangkaian acara diawali dengan kegiatan parade anak-anak jalanan dari Koppaja bersama mahasiswa IPB berkeliling Taman Heulang untuk menyuarakan pentingnya hidup sehat tanpa narkoba. Ada juga penandatanganan pemberian materi penggugah, petisi oleh tamu undangan serta hiburan pementasan musik dan puisi dari anak jalanan.

Terlihat raut wajah bahagia dari peserta yang hadir menyaksikan rangkaian acara menarik yang disuguhkan. Di penghujung acara, keceriaan itu semakin bertambah karena Lapis Bogor Sangkuriang memberikan santunan kepada 40 anak jalanan berupa alat-alat sekolah agar anak jalanan lebih semangat untuk belajar.

Terima kasih untuk seluruh Lapis Mania yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Dukung terus kegiatan CSR LBS dengan terus membeli produk Lapis Bogor Sangkuriang ya.

Kegiatan ini juga disponsori oleh Bank DKI, Teh Botol Sosro dan Air Minum Prima.

Author Admin LBS

More posts by Admin LBS

Leave a Reply