Mts Al- Hidayah berdiri sejak tahun 1984 di salah satu desa kecil di daerah Cijeruk, Bogor. Beberapa waktu lalu sekolah Madrasah Tsanawiyah ini terkena musibah. Sebagian bangunan sekolah yang digunakan ambruk terkena timbunan tanah longsor dan tersapu banjir.

Keadaannya cukup memprihatinkan, para murid harus rela belajar di kelas yang kondisinnya sangat sederhana akibat longsor yang terjadi. Selain itu, sebagian atap sekolah mereka juga ambruk tertimpa tanah longsor dan buku-buku yang mereka miliki basah terkena air banjir.

Bahkan jika mereka ingin buang air kecil harus meminjam toilet warga sekitar. Hal ini dikarenakan kondisi toilet sekolah yang ambruk tertimpa timbunan tanah longsor dan tidak bisa digunakan lagi.

Oleh sebab itu tim @lapisbogor datang ke Mts. Al- Hidayah dan menjadikan sekolah ini sebagai tempat untuk dilaksanakannya kegiatan CSR “Berbagi Kebahagiaan di Hari Pahlawan”

Tentu saja CSR ini diadakan bertujuan untuk mengapresiasi para dewan guru yang telah berjasa mengajar siswa-siswa di sekolah ini. Walaupun mereka harus mengajar dengan kondisi yang sangat memprihatinkan.

Ternyata sambutan dari para dewan guru sangat antusias. Bahkan Ibu Pipih Julaeha selaku Kepala Sekolah Mts. Al-Hidayah merasa terharu hingga menitikkan air mata.
Semoga saja kegiatan CSR tim @lapisbogor dengan memberikan sedikit bantuan dana dan perlengkapan sekolah tadi dapat membantu Mts. Al-Hidayah untuk bangkit kembali.

Selamat Hari Guru #lapismania!

Author Admin LBS

More posts by Admin LBS

Leave a Reply