Bogor (18/09/2017). Di tengah hiruk pikuk pembangunan fasilitas pendidikan di berbagai sekolah, faktanya masih banyak sekolah yang minim kesempatan dalam menikmati kenyamanan dalam kegiatan belajar.

Salah satunya adalah SDN 4 Gadog Kecamatan Cijulang Kelurahan Sukakarya Kab. Bogor yang dianggap membutuhkan perhatian lebih. Jumlah siswa setiap kelasnya rata-rata hanya 20 orang yang dibimbing oleh satu orang guru yang mengajar semua mata pelajaran. Di sana terdapat 8 orang guru dan 7 di antaranya adalah guru honorer. Fasilitas sekolahnya pun terbilang minim.

Hal tersebutlah yang membuat Lapis Bogor Sangkuriang merasa tergerak untuk memberikan bentuk perhatiannya. Salah satu caranya adalah dengan melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ‘Lapis Bogor Sangkuriang Peduli Sekolah’.

“Kami mencoba memberikan apresiasi. Sebagai produk asli Bogor, produk kita sudah dicintai dan kita pun coba mencintai masyarakat Bogor dengan memberikan bantuan kepada yang membutuhkan. Ini merupakan salah satu tanggung jawab sosial dari kami juga”. Ujar Bapak Syafei, General Manager Lapis Bogor Sangkuriang.

“Kami memberikan bantuan berupa bantuan alat sekolah untuk siswa berprestasi, bantuan meja untuk perpustakaan dan sejumlah dana apresiasi untuk guru honorer.” Tambahnya.

Acara ini pun dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor H. Tubagus Ahmad Luthfi Syam dan Kepala Dusun setempat Amir Hermawan. Bapak Luthfi pun berpendapat bahwa acara semacam ini bisa memberikan motivasi kepada anak-anak untuk terus belajar dan menghadapi tantangan.

“Terimakasih kepada LBS karena telah memberikan baktinya. Mudah-mudahan perhatian semacam ini bisa memberikan motivasi dan semangat anak-anak untuk belajar, berani menghadapi tantangan dan tidak takut gagal.” Ujarnya.

Rangkaian acara berjalan dengan hikmat dan sederhana di lapangan sekolah yang tidak seluas lapangan sekolah pada umumnya. Para siswa pun memberikan persembahan terbaiknya lewat nyanyian lagu-lagu tradisional yang diiringi oleh manisnya petikan suara gitar. Pihak sekolah mengaku senang bisa mendapatkan bantuan dari Lapis Bogor Sangkuriang.

“Program ini itu sangat positif sekali, kepedulian terhadap dunia pendidikan sangat baik. Untuk ke depannya mudah-mudahan lebih banyak lagi kegiatan seperti ini. Terimakasih Lapis Bogor Sangkuriang, kami merasa terbantu. Semoga LBS bisa maju dan sukses selalu.” Ujar Bapak Agus selaku kepala sekolah SDN 4 Gadog.

Acara ini pun ditutup dengan kegiatan pemberian bantuan dan foto bersama.

Ditulis : Azizah