#LapisMania pasti tau dong apa itu kunyit? Yups, kunyit merupakan salah satu golongan rempah-rempah yang sering di jadikan bahan atau bumbu masakan sebagai penyedap rasa. Eits, tapi jangan salah nih #LapisMania, ternyata tanaman rempah-rempah yang satu ini memiliki banyak manfaat lainnya, yaitu mempunyai khasiat untuk kesehatan atau kecantikan lho. Hmm, kira-kira seperti apa yaa manfaat dari rempah-rempah berwarna orange ini? Langsung saja ini dia manfaat kunyit untuk kesehatan rambut.

Masalah rambut pada umumnya dialami oleh kebanyakan orang baik wanita maupun pria adalah ketombe yang membandel. Rasa gatal yang ditimbulkan pastinya membuat tidak nyaman kan #LapisMania. Nah, buat #LapisMania yang sudah bingung mau coba sampo anti ketombe yang seperti apalagi untuk menghilangkan ketombe yang menbandel. Bisa langsung saja gunakan cara tepat dan ampuh dengan memanfaatkan kunyit sebagai masker rambut. Antioksidan, Antiinflamasi, dan Antibakteri yang dimiliki kunyit ini mampu dengan efektif dan alami menghilangkan ketombe. Selain itu, kunyit juga mampu membersihkan dan menghindari dari ancaman radikal bebas seperti polusi, debu, bakteri, virus, dan kotoran lainnya. Dengan cara kerja merangsang sirkulasi darah pada kulit rambut, menjadikan rambut lebih kulit dan telihat sehat alami.

vemale

Cara pembuatannya pun cukup mudah sekali. Pertama, siapkanlah bubuk kunyit secukupnya, kemudian campurkan dengan 1 sendok makan minyak zaitun, dan beri sedikit air agar membentuk seperti adonan pasta. Setelah itu, apliksikan masker herbal ini pada rambut hingga rata, dan biarkan selama kurang lebih 30 menit. Terakhir, bersihkan rambut dengan air sampai bersih. Lakukanlah cara ini secara rutin dan teratur 3 kali dalam satu minggu.

Gimana #LapisMania? Sudah tau kan sekarang manfaat dari kunyit itu, daripada bingung memilih shampo yang cocok, lebih baik memanfaatkan kunyit ini sebagai pengganti shampoo penghilang ketombe dan rasa gatal. Selagi menunggu masker rambutnya kering, enaknya sambil nyemil Lapis Bogor Sangkuriang nih. Rambut terhindar dari ketombe, perut pun kenyang. Selamat Mencoba.

Author Admin LBS

More posts by Admin LBS

Leave a Reply