Bagi warga Bogor mungkin sudah tidak asing lagi mendengar Pohon Jodoh yang ada di Kebun Raya Bogor. Konon menurut masyarakat, Pohon Jodoh ini memiliki mitos bahwa siapa yang duduk di bawah pohon bersama pasangannya hubungan mereka akan langgeng. Bagi kalian yang belum tau alangkah lebih baik langsung kesana bersama orang yang kalian sayang dan membuktikannya.

Usia Pohon Jodoh sendiri kurang lebih sudah 150 tahun, berukuran raksasa yang posisinya berdekatan. Kedua pohon itu seperti pasangan “suami istri”, yang berdampingan dan bergandengan tangan. Sebenarnya kedua Pohon Jodoh ini berasal dari dua wilayah/negara yang berbeda meskipun sebenarnya kedua spesies ini banyak ditemukan di hutan-hutan Asia Tenggara. Pohon yang satu berasal dari Sumatra dengan jenis Pohon kenari sedangkan yang satunya lagi berasal dari Thailand dengan nama latin Ficus Albipila King. Benar atau tidaknya tentang mitos ini, tidak ada yang tau meskipun pohon ini menjadi sangat terkenal di masyarakat Bogor bahkan di luar Bogor. Karena sebenarnya jodoh itu sudah ada yang mengatur.

Nah bagi kalian yang belum tau atau penasaran langsung saja kesana untuk melihat langsung pohon itu jangan lupa bawa LBS nya untuk menemani kalian di dalam Kebun Raya Bogor yang sejuk.

Author Admin LBS

More posts by Admin LBS

Leave a Reply