Sekarang ini sinetron sudah memenuhi setiap layer kaca di Indonesia. Bahkan jam tayangnya pun ketika jam-jam kumpul keluarga yang membuat anak-anak melihat tontonan tersebut. Nah tau kah kalian #lapismania ternyata anak yang menonton sinetron ada dampaknya juga lho. Beberapa dampaknya itu diantaranya:

  1. Perubahan perilaku pada anak, pasalnya anak usia tersebut akan sering mencontoh apa saja yang sedang terjadi di sekitarnya, tanpa mengetahui baik dan buruknya. Misalkan, mulai bertindak tidak wajar dari usianya, mulai dari membantah perkataan orang tua, sering kali berteriak jika marah hingga melemparkan benda saat apa permintaanya tidak dipenuhi.
  2. Sifat alami anak mulai berubah, karena memang kebiasaan baik akan sulit sekali melekat pada diri anak-anak. Sedangkan jika terus menerus menonton sinetron hal buruk akan muncul pada diri anak-anak yang sebelumnya tidak ada.
  3. Sulitnya bersosialisasi dengan orang lain dan apabila sudah kecanduan dengan sinetron anak anak lebih malas bergerak, sulit untuk berinteraksi dengan orang lain dan lebih sensitif pada orang baru. Ini adalah sebuah dampak buruk yang sangat berpengaruh dengan pertumbuhannya.
  4. Memiliki gaya lebih tua dari usianya contohnya cara berpakaian yang berbeda dari yang lainnya dan memakai perhiasan dan pakaian terbuka karena menganggap ini bagus, padahal hal tersebut tidak akan sesuai untuk usianya.

Nah itu adalah dampak dari sinetron untuk anak-anak, karena itu alangkah lebih baik setiap anak menonton televisi dijaga oleh pengawasan orang tuanya. Lebih baik menonton hal yang mendidik dan pastinya ditemani varian rasa LBS yang manis.